CPNS Bidan dan Penyuluh Pertanian Dibekali Materi Kepegawaian

Selasa, 10 Oktober 2017 | 911 Kali
CPNS Bidan dan Penyuluh Pertanian Dibekali Materi Kepegawaian

“Acara ini untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Sekretariat Tim Pelaksana Pengadaan PNS Kabupaten Banyumas yang salah satu tujuannya adalah untuk memberikan bekal pemahaman pengetahuan kepegawaian bagi para CPNS Bidan dan Penyuluh Pertanian,” jelas Kepala BKDD Banyumas, Achmad Supartono, terkait Acara Pembekalan Kepegawaian bagi CPNS dari PTT Kementerian Kesehatan dan THL-TB Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian di lingkungan Pemkab Banyumas yang berlangsung selama 5 hari kerja dari Rabu (4/10) hingga Rabu (11/10).

Acara yang berlangsung di Aula BKDD Banyumas ini diikuti oleh 242 CPNS Bidang dan 50 CPNS Penyuluh Pertanian. Dibuka langsung oleh Kepala BKDD, acara yang diikuti sekitar 50 peserta tiap harinya ini diisi dengan materi kepegawaian oleh para Kepala Bidang di lingkungan BKDD Banyumas. Mulai dari Kepala Bidang (Kabid) Jabatan, Kepangkatan Dan Pengembangan Karir, Kabid Pengembangan, Kompetensi, Pengendalian Mutu Dan Diklat, Kabid Penilaian Kinerja, Penghargaan, Disiplin Dan Kesejahteraan, dan Kabid Pengadaan, Mutasi, Pemberhentian, Dan Informasi yang diwakili oleh Kasubid Pengadaan, Mutasi Dan Pemberhentian dan Kasubid Data Dan Informasi Kepegawaian.

Secara bergantian, para narasumber menyampaikan materi sesuai dengan bidang masing-masing, dengan harapan agar para peserta yang hadir dapat segera menyesuaikan diri dan mengikuti segala aturan kepegawaian yang kini mengikat mereka sebagai CPNS. CPNS merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang adalah pelayan masyarakat dan bertugas mendukung peningkatan kesejahteraan mereka, baik melalui jalur peningkatan kesehatan untuk bidan maupun peningkatan bidang pertanian.

“Khususnya untuk para bidan, saya harapkan turut bertanggungjawab atas akurasi data anak yang dilahirkan karena ini akan berimbas sampai jauh jika tidak akurat,“ pesan Sekretaris BKDD Banyumas, Djoko Purwono dalam pembukaan acara mewakili Kepala BKDD Banyumas di hari kedua Kamis (5/10).

Seusai rangkaian acara ini, para CPNS secara bertahap akan mengikuti proses Diklat Prajabatan dan Tes Kesehatan. “Harapannya pada April 2018, seluruh CPNS ini sudah dapat diproses menjadi PNS, “ pungkas Menik Nur Utami, Kasubid Pengadaan, Mutasi Dan Pemberhentian BKDD Banyumas yang menjadi Koordinator kegiatan ini.

Materi pembekalan dapat diunduh di menu Publik / File Download atau klik DISINI

Related Posts

Font
Senin, 05 Juni 2017

Komentar