Bupati Buka Diklat Prajabatan CPNS Bidan

Rabu, 18 Oktober 2017 | 2770 Kali
Bupati Buka Diklat Prajabatan CPNS Bidan

Diklat Prajab ini selain merupakan kewajiban CPNS agar bisa diangkat menjadi PNS, juga untuk membangun kompetensi dan membentuk PNS sebagai bagian ASN yang profesional, demikian disampaikan Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam sambutan tertulis yang dibacakan langsung pada acara Pembukaan Pendidikan Dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Bidan Kabupaten Banyumas 2017 kemarin (16/10) di gedung Diklat BKDD Baturaden. Pembukaan diklat ini juga dihadiri oleh Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ari Damayanti, M.PSi. selaku Kasubid Pengembangan Kompetensi Pimpinan Daerah BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Dalam laporan panitia, disebutkan bahwa diklat prajabatan tahun 2017 ini terdiri dari 2 angkatan dengan total sejumlah 60 orang bidan. Jumlah tersebut merupakan sebagian dari seluruh CPNS yg akan mengikuti diklat prajabatan yaitu sejumlah 242 CPNS bidan dan 50 CPNS Penyuluh Pertanian. Selebihnya akan dilaksanakan di tahun 2018 sebelum April 2018.

Diklat yang berlangsung dari 16 Oktober hingga 25 Oktober 2017 ini bertujuan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik dan dilaksanakan dengan metode pembelajaran classikal. Para tenaga pengajar antara lain widyaiswara dan pejabat dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Banyumas serta praktisi dan pengelola program diklat.

Di akhir acara akan dilaksanakan ujian tulis untuk menilai pemahaman terhadap 4 (empat) mata diklat, yaitu Wawasan Kebangsaan, Pemberantasan Korupsi, Manajemen ASN, dan Pola Pikir PNS sebagai Pelayan Masyarakat. Empat materi ini merupakan tindaklanjut dari Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 10 Tahun 2015.

Related Posts

Komentar