Program Inovasi Publik Dikenalkan di Rakor Kepegawaian BKDD

Kamis, 23 November 2017 | 4222 Kali
Program Inovasi Publik Dikenalkan di Rakor Kepegawaian BKDD

“Rakor Kepegawaian ini selain memaparkan terkait kepegawaian secara kapita selekta, juga pelaksanaan kegiatan tahun 2017 dan rencana kegiatan tahun 2018, termasuk program inovasi publik BKDD,” papar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKDD) Banyumas, Achmad Supartono dalam sambutan pembukaan acara rakor kepegawaian tahun 2017 (23/11) di Aula BKDD.

Selanjutnya dijelaskan secara singkat mengenai aturan baru mengenai manajemen PNS yaitu PP Nomor 11 Tahun 2017 yang isinya merangkum banyak aturan mengenai PNS terdahulu.
Kepala BKDD juga menyinggung proses Assessment test yang telah dilaksanakan bagi para PNS yang memenuhi syarat untuk dipromosikan ke eselon IV dari berbagai lata belakang baik fungsional umum maupun fungsional tertentu.

“Kedisiplinan PNS mari kita tingkatkan, jangan sampai melanggar, dan dari laporan yang diterima pada tahun 2017 ini pelanggaran disiplin PNS termasuk rendah,” jelasnya. Lebih lanjut diinformasikan bahwa di pertengahan tahun 2018 akan ada aplikasi e-Kinerja untuk mengukur kinerja PNS. Juga disampaikan bahwa untuk kinerja 2017 akan ada penilaian pegawai berprestasi di tahun 2018 untuk eselon 3, 4, dan fungsional.

Ada dua inovasi publik yang dilaksanakan oleh BKDD dimulai tahun ini yaitu SMS Peka (Pelayanan Kepegawaian) dan Simpeg Jikalo (Gaji Berkala Online) yang merupakan dua aplikasi pendukung peningkatan layanan kepegawaian BKDD. Dua aplikasi ini sekilas dipaparkan di hadapan seluruh pejabat pengelola kepegawaian OPD yang hadir.

Dilanjutkan paparan oleh Bidang bidang yang ada di BKDD terkait tugas fungsi masing-masing.

File dapat diunduh dengan klik DISINI

 

 

Related Posts

Komentar