Peluncuran Sistem Informasi Pelayanan Arsip Kepegawaian

Jumat, 24 Agustus 2018 | 4432 Kali
Peluncuran Sistem Informasi Pelayanan Arsip Kepegawaian

Dihadiri 270 pejabat pengelola kepegawaian dan operator TI utusan dari OPD, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKDD), Achmad Supartono meluncurkan Sistem Pelayanan Arsip Kepegawaian (disingkat Simarga) dalam acara Peluncuran dan Sosialisasi Simarga di Purwokerto (15/8). Aplikasi Simarga berbasis Android ini bertujuan meningkatkan kelancaran dan kualitas kegiatan pelayanan peminjaman arsip PNS di BKDD Kabupaten Banyumas. Aplikasi ini sekaligus merupakan realisasi proyek perubahan Kasubbid Data dan Informasi Kepegawaian BKDD selaku peserta Dikpim IV Tahun 2018.


Dalam acara yang dihadiri juga oleh Plt Kabid Pengadaan, Mutasi, Pemberhentian, dan Informasi BKDD Wahyu Adhi Fibrianto, secara simbolis Kepala BKDD menekan tombol pinjam pada smartphone yang menandai digunakannya Simarga secara efektif. Aplikasi ini menjawab kebutuhan kecepatan layanan peminjaman arsip kepegawaian yang selama ini masih harus antre dan ada yang membawa data dukung secukupnya. Kini cukup dengan menggunakan aplikasi Simarga, peminjam bisa memesana arsip PNS yang berada di BKDD kemudian pada jadwal yang sudah ditentukan dapat mengambilnya langsung di BKDD Kabupaten Banyumas. Kepala BKDD meminta kepada para hadirin untuk bisa menggunakan aplikasi ini demi mempermudah proses pelayanan peminjaman arsip kepegawaian.


Pada pemantauan di UPK Karanglewas dan UPK Pekuncen kemarin (23/8), didapati animo dari calon pengguna yang bukan peserta sosialisasi cukup tinggi. Bahkan pengguna minta langsung ditunjukkan cara penggunaannya. Untuk para pengelola kepegawaian yang masih mengalami kendala dalam penggunaan aplikasi ini diminta berkoordinasi dengan Subbid Data dan Informasi Kepegawaian BKDD.

Related Posts

Komentar